OctaFX Memperingatkan Klien tentang Situs Web Klon yang Menargetkan Mereknya

OctaFX Memperingatkan Klien tentang Situs Web Klon yang Menargetkan Mereknya

OctaFX membunyikan lonceng peringatan saat broker FX melihat beberapa skema penipuan yang meniru merek mereka dan bahkan mencoba mengambil uang dari pelanggan mereka 'melalui penipuan'.To get more news about To get more news about Octa FX, you can visit wikifx.com official website., you can visit wikifx.com official website.

  “Jika ada orang yang kebetulan menemukan penipu ini secara online, berhati-hatilah, karena Anda dapat diyakinkan untuk memasukkan uang Anda ke dalam taktik penipuan, tidak pernah melihat dana Anda lagi,” kata perusahaan yang diatur CySEC.

  Seperti biasa, ini tampak seperti contoh lain dari operasi penipuan di mana perusahaan yang tidak berlisensi secara ilegal menggunakan identitas perusahaan resmi sehingga pedagang akan salah mengira itu sebagai entitas yang sah.

  OctaFX mengatakan peringatannya datang di tengah meningkatnya kekhawatiran atas prevalensi penipuan klon karena penjahat berusaha memanfaatkan kebingungan sosial yang diciptakan oleh krisis virus corona.

  Platform ritel menjelaskan bahwa geng kriminal yang menjalankan penipuan ini dapat terlibat dengan korban melalui sejumlah saluran, termasuk iklan di platform media sosial dan mesin pencari. Penjahat paling canggih tidak hanya menggunakan sedikit variasi dari detail perusahaan tetapi bahkan akan mengkloning nama domain situs web OctaFX.

  “Selalu asumsikan bahwa scammer akan menggunakan beberapa jenis nama merek OctaFX kami sebagai variasi,” kliennya menyarankan.

  Kami sudah melaporkan tentang hal itu awal bulan ini ketika regulator keuangan Malaysia mengatakan platform kloning penipuan telah menyamar sebagai OctaFX. Meskipun perusahaan tersebut diatur secara ketat di Eropa, otorisasi tersebut tidak memerlukan hak pembuatan paspor untuk mempromosikan produk mereka di Malaysia.

  Pialang memperingatkan bahwa mengandalkan regulator saja tidak cukup dalam memerangi penipuan. Dengan demikian, industri keuangan secara keseluruhan memiliki peran untuk mengekspos situs web peniru dan mencegah investor menjadi korbannya.

  Sebagian besar badan pengatur memposting peringatan tentang penipuan dan perusahaan kloning di situs webnya, dengan jumlah peringatan relevan yang dikeluarkan oleh FCA melebihi 1.100 pada tahun 2020.

  Selain itu, angka FCA mengungkapkan bahwa hampir £ 78 juta hilang karena penipuan 'perusahaan kloning', di mana perusahaan palsu menggunakan detail bisnis yang diatur, pada tahun yang sama. Angka ini kemungkinan besar jauh lebih rendah dari kenyataan karena banyak penipuan yang tidak dilaporkan.

  Pialang FX termasuk di antara mereka yang telah menjadi sasaran operator nakal yang mengkloning nama dan situs web mereka dalam upaya untuk memisahkan investor yang tidak menaruh curiga dari uang tunai mereka.